Minggu, 22 Februari 2015

Allah is saving me


"Suatu hari kamu akan sangat bersyukur karena Allah tidak pernah menjodohkanmu dengannya..."
Jangan menyesali yang telah terjadi. Jangan berandai jikalau ia bertemu denganmu lebih dulu. Jangan meminta waktu untuk kembali. Just trust to Allah.

Ketika kamu merasa dia baik maka Allah lebih tahu apa yang TERBAIK buatmu. Ketika kamu merasa mencintainya apa adanya maka Allah lebih MENCINTAIMU lebih dari yang kamu bayangkan. Ketika kamu merasa Allah menjauhkan seseorang darimu, ingatlah bahwa Allah ingin kamu lebih DEKAT dengan-Nya. Just trust to Allah.

Berterimakasihlah karena Allah memberimu sepaket - jatuh cinta dan patah hati.

Daijobu!

Jumat, 13 Februari 2015

Just a little break

Jenuh. Lelah sekali.

Rasa yang manusiawi muncul.
Saat kita merasa sangat bosan dan tidak yakin melanjutkan langkah. Berbagai pertimbangan berkeliaran di otak. Ditambah komentar orang-orang yang menyemangati dan memojokkan, walaupun kadang tidak penting. Jadi siapakah yang paling kamu dengarkan? Dirimu sendiri atau orang lain?
Telinga terasa panas. Hati sangat tidak tentram. Teman semakin tidak bersahabat.

Kamu jenuh.

Penat dengan semua rutinitas. Bosan dengan segala yang ada di depanmu.

Bukan muncul tiba-tiba, tapi ada gejalanya dan ada alasannya. Jika gejalanya sudah sedikit dipaparkan di atas maka alasannya adalah hanya kamu yang mengetahui.

Mendapat tugas yang nggak masuk akal. Apa yang kamu korbankan nggak sebanding dengan apa yang kamu dapatkan. Jatuh cinta dan patah hati, Iri pada sahabatmu sendiri. Tuntutan orang tua. Tuntutan usia. Gengsi teramat besar.

Tapi itu semua manusiawi, artinya setiap orang pasti pernah mengalaminya.

Saat seperti itu ingatlah kesenangan yang kamu rasakan selama ini. Bayangkan segala yang kamu dapatkan setelah melalui hal berat tersebut. Ingat dukungan orang-orang tercinta dan ingat siapa saja yang membutuhkanmu.
Satu hal lagi, sesuatu yang kamu dapatkan itu bukan hanya sekedar rupiah. Kepercayaan, kebijakan, kedewasaan, dan hal lain yang jauh lebih berharga.

Ketika jenuh, mungkin yang kamu perlukan bukan istirahat selamanya tapi istirahat sejenak saja. Saat istirahat itulah fikiranmu akan jernih. Lebih sejuk untuk memikirkan rencana selanjutnya. Semua omongan orang yang sebelumnya terdengar sok tau akan menjadi kata-kata bijak mengiang di telinga. Hal buruk akan berubah jadi istimewa. Jarak sesaat dari orang-orang akan membuatmu dirindukan dan merindukan. Akhirnya kamu akan bergumam bahwa kamu harusnya lebih bersabar lagi.

I just need a little break :)

Senin, 09 Februari 2015

Bisnis yuk di yukbisnis.com

Surabaya, 8 Februari 2015

Bertempat di hall-D lantai 4 Politeknik Ubaya, aku dan dek upik mengikuti seminar bernama Buka Bisnis Online Langsung Laris yang diselenggarakan oleh yukbisnis.com atau disebut yubi. Surabaya adalah kota ke-3 dari rangkaian 20 tour yubi di Indonesia, katanya sih pesertanya paling banyak. Aku sih biasa aja, lah ini baru kota ketiga...iya kalo udah 19 kota baru percaya. Anyway, jumlah pesertanya sekitar 500 orang dengan booking tempat duduk sebelumnya. 


Cerita sebelumnya kupikir kami bakalan telat datang karena tertulis dimulai pukul 09.30 sementara kami berangkat jam sembilan-an dan ditambah hujan dijalan sehingga terpaksa berteduh. Tapi ternyata tiba di lokasi antrian registrasinya masih panjang kayak ular, meliuk-liuk. Kekurangan panitia dalam hal ini adalah tidak ada yang mengarahkan peserta bagaimana cara registrasi, peserta dibiarin kebingungan begitu saja tanpa ada inisiatif membantu bahkan bertanya. Jadi seharusnya sebelum ikut 'mengular' peserta mengambil form data peserta dari mbak mbak paling depan di meja registrasi tapi nyatanya nggak ada panitia yang memberi tahu. Bahkan peserta tidak bisa menemukan yang mana panitia karena tidak ada sesuatu yang mencolok dari penampilan mereka.


Sambil mengantri perhatian kami tertuju pada stand di sekitar meja registrasi. Ada tas-tas keren dari Evrawood, yang wwoow bingitz termasuk harganya. Ada kebab kebudd yang aku nggak tahu mana produknya. Ada BNI Syariah, yang awalnya kukira meja registrasi. Dan beberapa stand lain. Selesai registrasi kami diberi stiker nametag yang harus ditempel di baju, beberapa voucher diskon, dan kupon untuk konsumsi berupa roti dan minuman soda. Registrasi beres, peserta disuruh menunggu pintu gedung dibuka. Itu sudah jam setengah sebelas lebih. Benar-benar penulisan waktu yang sangat tidak singkron.


Memasuki gedung, kami menaiki tangga sampe lantai empat. Uwah sudah lama nggak naik naik kerasa ngos-ngosan, padahal fisika unesa aja tiga lantai eh itu empat cyiin. Fyi: Kampusnya bersih termsuk toiletnya. Akhirnya aku duduk di baris ke lima dari depan. Untunglah pematerinya luarrr biasaaa.


Terimakasih buat Pak Budi yang sudah berbagi di sesi pertama. Beliau adalah mantan dirut coca cola yang di DO dari ITB dan UI. Katanya bisnis itu harus bisa menyelesaikan masalah orang lain. Kurang lebih poin poinnya sebagai berikut:

  • Semua bisnis hanya bisa sukses jika Anda menyelesaikan probelm konsumen.
  • Jangan karena hobi saja tapi karena kebutuhan konsumen
  • Momentum >> Terlalu cepat masuk pasar tidak bagus tapi terlalu lambat masuk pasar juga tidak bagus
  • Unik saja tidak cukup, harus menjual.
"What you really need is a market, not an idea" - Paul Finn

Terimakasih juga buat Mas Jaya yang sudah berbagi di sesi kedua. Alumni ITATS jurusan Teknik Elektro yang susah dapat kos. Nah kata Mas Jay:

Tujuh kunci sukses bisnis online:
  1. Produk penetrasi, produk yang banyak dicari tapi barang langka dipasaran
  2. Nama yang teroptimasi
  3. Penawaran seksi
  4. Mancing di tambak
  5. Saluran distribusi
  6. Sundulan Traffic
  7. Jumper. Anda kalo mau buka rumah makan nggak perlu jadi koki dulu tapi mencari koki. Kalo mau jadi pengusaha nggak perlu pinter tapi pinter nyari orang pinter.
Yang paling makjleb adalah menjadi pengusaha itu jangan dari produsen dulu tapi marketing. Dan slama ini yang kulakukan adalah memproduksi.

Di akhir acara ada dua tas Evrawood yang dijadikan doorprise tapi aku buru-buru keluar karena belum sholat Ashar. 


#yubisurabaya #yukbisnis

Sabtu, 10 Januari 2015

To be what you want

I dont know what I really want to do. Tadinya aku nggak mau jadi guru, tapi setaun di alfalah membuatku merasakan hal lain. Kerja di sekolah menjadikan kita memiliki banyak teman. Menyenangkan sebenarnya.
Tapi aku emoh mengikuti keinginan ibukku. Justru karna ibuk pengen aku jadi guru makanya aku nggak mau. Justru karna banyak orang yang menyarankan aku untuk melamar kerja di sekolah makanya aku nggak mau. Aku benci menjadi yang diinginkan orang lain.

Sabtu, 03 Januari 2015

sepi blogging

Jaman ngeblog dari SMA, temen-temen SMA udah pada nggak ngeblog lagi.
Temen-temen kuliah yang awalnya tugas juga sudah nggak blogging lagi.
Pas di dunia kerja, teman kerja yang biasanya sharing juga sudah beralih dari blog.
-____-"

Dan teman-teman blogger yang nggak ku kenal di dunia nyata pun perlahan ikut menghilang.
Dulu aku suka baca blog seorang dokter yang namanya kalo nggak salah Muttaqin, dia penulis buku "Betty ta iye". Aku juga suka baca blog pelangi drama, yaa karna tentang drama-drama. Aku ngikutin blognya crafter, dll.

Tapi mereka semua pada kemana?