Selasa, 13 September 2011

Mereka cantik

Mbak Sari, istrinya mas Antok, kata sodara-sodaraku..."Nggak terlalu cantik tapi kelakuannya baik banget"
Kata sodaraku..."Beja (untung) -ne mas Antok ketemu mbak Sari"
Mbak Sari itu baik, sabar, rajin, lemah lembut, pinter lagi...Wah di lem tok pokok e ...^^
Tapi menurutku sih sejak pertama kali aku ketemu mbak Sari, sejak aku kenal eh sejak mbak Sari manggil aku Icha pertama kali... Aku merasa mbak Sari itu cantik. Pokoknya dia cantik, baru kenal aja udah keliatan cantiknya. Ternyata dia memang cantik. Cantik hatinya maka cantik pula dzohirnya.

Mbak Titah, saudara seimanku. Awal kenal di ACCESS dan terus deket sampe di UNESA. Hmmm... Aku tau mbak Titah itu cantik. Pokoknya dia cantik. Cantik hatinya maka cantik pula dzohirnya.

Mbak Lilik, orang pertama yang kukenal pas daftar ulang di UNESA. Pertama ketemu, sangat ramah, murah senyum. Bagiku mbak Lilik pun cantik.

Mbak Dita, temen sekamar mbak Titah. Dia cantik.

Mbak Fuji, peje ku di PKKMB. Jurusan biologi 2007. Aku seneng banget dan langsung bersemangat ketika malem-malem dapet sms dari mbak Fuji kala itu masih PKKMB. Yang aslinya sebel banget jadi bisa semangat lagi ngerjain tugas dari panitia. Dan mbak Fuji pun sangat cantik.

Melihat mbak mbak yang pake rok panjang, baju longgar, kerudung besar.... naik sepeda, jalan kaki.... sangat ramah, murah senyum.... di kelas, di koridor, di masjid, di arena kampus.... Mereka cantik. Beneran!.
Dan aku pengen banget bisa jadi cantik seperti mereka.
Tolong hormatilah aku, bantulah aku, ingatkan aku, dukunglah aku, aku pengen menjadi secantik mereka.

Tidak ada komentar: