Minggu, 13 November 2011

Islam Bukan Agama yang Paling Benar

Bukankah semua agama itu pada dasarnya sama? Bukankah semua agama itu mengajarkan kebaikan?
Bukankah semua agama itu mengajarkan kita untuk menyembah Tuhan?
Ibarat kita ingin pergi ke Jakarta, baik naik bus, naik kereta, atau naik pesawat kan sama saja. Toh semua menuju satu tujuan yang sama yaitu Jakarta. Agama juga seperti itu, tidak peduli kamu memeluk agama apa toh semua tujuannya sama yaitu ke Surga hanya saja caranya yang berbeda.


*Hanya bisa tersenyum mendengar ada orang berkata begitu. Tersenyum dengan miris*


Mengapa kamu memeluk agama itu? Apa karena kedua orang tua mu? Apa karena lingkungan sejak kecil?


Begitukah Sodara??


Islam memang BUKAN agama yang PALING BENAR sebab Islam adalah agama yang BENAR. Kalau kamu berkata bahwa Islam adalah agama yang paling benar maka dengan kata lain kamu juga menyatakan bahwa agama lain juga benar. Padahal jelas-jelas Allah berfirman.
“Sesungguhnya agama (yang haq) di sisi Allah adalah Islam.” (QS. Ali Imron 19)


Dan Allah meridhoi Islam, menyempurnakan, dan melengkapinya untukmu agar engkau dapat meraih tujuan hidupmu yang utama yaitu beribadah kepada Allah.
“Pada hari ini telah Kusempurnakan untukmu agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah kuridhoi Islam itu sebagai agamamu.” (QS. Al Maidah 3)
Ibnu Katsir berkata, “Ini adalah nikmat terbesar dari berbagai nikmat yang Allah berikan kepada umat ini. Yaitu Allah telah menyempurnakan untuk mereka agama mereka, sehingga mereka tidak membutuhkan agama yang lain dan juga tidak membutuhkan nabi selain nabi mereka, Nabi Muhammad sholallohu ‘alaihi wa sallam. Oleh karena itulah, Allah menjadikan beliau sebagai penutup para nabi dan menjadikannya pula sebagai nabi yang diutus kepada seluruh manusia dan jin. Maka tidak ada yang halal melainkan apa yang dihalalkannya dan tidak ada yang haram selain apa yang diharamkannya serta tidak ada agama yang benar kecuali agama yang disyari’atkannya.”
Dan saudariku, ketahuilah… engkau belum bisa mendapatkan nikmat Islam dalam hatimu sampai engkau memahaminya dengan benar. Pegangan utama seorang muslimah dalam memahami Islam adalah mengikuti Al Quran dan hadits. Allah telah menjamin akan menganugerahkan keistiqomahan kepada orang-orang yang mengikuti Al Quran, sebagaimana disebutkan tentang perkataan jin dalam Al Quran.
Bersyukurlah kamu yang telah terlahir dari Ibu Bapak Muslim. Tapi jangan lantas kamu lalai. Pelajarilah agamamu dengan cara yang benar dengan jalan sebagaimana jalan Nabi SAW.
Sekali lagi, Islam bukan agama yang paling benar.

Credit: Muslimah.or.id

1 komentar:

Andra Olivia mengatakan...

wahhh nice artikel banget kk ! aku setuju heheh